Blogroll

Jumat, 15 Mei 2015

Sanguinis & Melankolis



Sanguinis & Melankolis

Setiap orang memiliki kepribadian berbeda. Ada orang yang selalu mendominasi pembicaraan, suka jika diperhatikan, ada orang yang selalu memperhatikan sampai hal kecil, ada juga orang yang mementingan kepentingan orang lain diatas dirinya sendiri.
Kepribadian – kepribadian tersebut kita golongkan menjadi 4, yaitu : sanguinis, melankolis, korelis, dan plegmatis.

Sanguinis

Suka nonton tv . ..? Suka liat artis yang selalu ceria atau suka nonton film saat pemainnya sedang bergembira tiba-tiba menangis? Sebagian besar mereka adalah orang sanguinis
Sanguinis adalah kepribadian yang ceria, terbuka, hangat, ekspresif dan unik. Kadang sampai menjurus ke aneh. Orang sanguis selalu terbuka dan ramah kepada orang lain sekalipun dengan orang yang baru dikenalnya. Selalu membawa suasana ceria sehingga membuat orang lain senang. Mereka ingin selalu diperhatikan entah saat mereka sedang bahagia ataupun sedang sedih. Orang sanguinis sangat suka pujian.
Disisi lain, kepribadian sanguinis jika berbicara kadang tidak tahu batasan. Menyela perkataan orang atau tidak mendengar dengan tuntas. Saat mengerjakan sesuatupun mereka mengerjakan tidak sampai tuntas, missal tuntaspun tidak tepat pada waktunya. Juga saat bercerita dilebih-lebihkan. Orang ini juga RKP (Rentan Konsentrasi Pendek). Emosi mereka bisa berubah dengan cepat, kadang mereka tertawa lalu mereka menangis.
Saya bukan seorang Sanguinis, tetapi dengan mempelajari sifat-sifat mereka, saya bisa tahu bagaimana saya berinteraksi dengan mereka tanpa menimbulkan konflik karena benturan kepribadian saya dengan orang sanguinis.

Melankolis

Masuk Materi jenis kepribadian yang kedua nih. Melankolis si perfect.
Kepribadian Melankolis adalah kepribadian yang dingin, tertutup, rapi dan terstruktur, juga tegas. Orang melankolis memperhatikan semua hal secara mendetail. selalu melakukan suatu pekerjaan sampai selesai baru mengerjakan pekerjaan lain. Mereka selalu taat dengan aturan. Mereka mempunyai art sense yang tinggi, Sehingga jika menamplkan seuatu pasti dipoles dengan seni.
Saking mendetailnya, mereka menjadi overthinking, hal hal yang sangat kecilpun mereka perhatikan. sehingga agak susah diajak santai. Mereka juga membuat standar terlalu tinggi. Bila mereka tidak bisa melewati standar tersebut mereka akan tertekan / Depresi. Sulit nyaman disamping orang yang belum kenal atau tidak cocok dengannya. Saat mereka sudah setia terhadap seseorang lalu orang itu menghianati, tak segan mereka memutus tali persahabatan itu. Orang melankolis selalu memandang suatu  masalah dari sudaut pandang negatif.
Saya mempunyai kepribadian Dominan Melankolis. Saya akan mengoptimalkannya.

Irfan Nurrahman
13.11.6792
S1TI01

0 komentar:

Posting Komentar

Follower

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons